Minggu, 23 Maret 2014

Arah Baru Gerakan Mahasiswa dalam Menyongsong Masa Depan Indonesia




            Sejatinya manusia dilahirkan dalam keadaan kosong ( belum memiliki kemampuan untuk menopang kehidupan kita sendiri ). Setelah menempuh jenjang pendidikan formal mulai dari TK, SD,SMP, SMA, dan setelah lulus akhirnya sampailah kita pada jenjang pendidikan tertinggi yaitu menjadi seorang mahasiswa. Pada saat menjadi mahasiswa, kita dituntut untuk memainkan peran penting dalam masyarakat. Karakter mahasiswapun dilihat masyarakat sebagai hal yang baik dan terpuji, selama menjadi mahasiswa sejati. Sebagai contoh, seorang mahasiswa dididik untuk memiliki jiwa kepemimpinan, tanggung jawab, akademis, dan berakhlak terpuji, baik melalui organisasi maupun kegiatan kampus lainnya. Mahasiwapun dituntut aktif dalam kegiatan kebangsaan.
Namun seperti yang telah kita ketahui, bahkan bukan merupakan hal yang baru bagi kita bahwasanya Negara kita Indonesia tercinta merupakan negara yang memiliki  berbagai macam problematika kehidupan baik yang meliputi masalah politik, ekonomi, hingga sosial yang ada di masyarakat. Sebagai contoh banyak para pejabat kita yang melakukan korupsi milyaran hingga triliyunan, dan tidak sedikit pula dari pejabat kita yang melakukan wewenang dan amanat  seenaknya, bahkan tidak memperdulikan rakyat yang telah menjadikan mereka sebagai pejabat dan petinggi negara.
 Hal itu tentunya membuat kita para mahasiswa menjadi gregetan, ditambah dengan sikap para pejabat dan petinggi Negara yang tidak dapat mengambil sikap bijak untuk memecahkan berbagai masalah. Mungkin kita sering melontarkan pertanyaan mengapa, kenapa, bagaimana  dari semua problem itu. Bahkan mungkin sebagian orang menilai hal itu merupakan ulah para petinggi negara.
Tentunya, kita sebagai mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa yang perduli dengan problematika yang sedang melanda Indonesia, sangat berharap agar semua masalah itu dapat terselesaikan dan teratasi. Tugas utama kita para mahasiswa agar dapat mengembalikan Indonesia menjadi bumi pertiwi yang dibanggakan oleh semua orang di belahan dunia adalah mampu menciptakan gerakan baru untuk menyongsong kehidupan Indonesia di masa mendatang dengan ilmu yang telah di peroleh, agar tetap makmur dan sejahtera tanpa korupsi dan penindasan. HIDUP MAHASISWA INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar